Ringankan Beban Warga Saat PPKM, Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Ribuan Kg Beras untuk menjaga ketersediaan pangan.

Bantuan PPKM di Kota Parepare mulai disalurkan. Sebanyak 73,48 ton beras bantuan PPKM dilepas oleh Walikota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di area Gudang Bulog Lapadde Kota Parepare, 26 Juni 2021. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras 10 kilogram. Bantuan beras PPKM merupakan program dari Kementerian Sosial yang di sampaikan kepada Pemerintah daerah bekerjasama dengan Perum Bulog sebagai penyedia beras, juga pihak transforter dan berperan penting dalam ketersediaan pangan yang selaras dengan kebijakan pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Parepare Hasan Ginca mengatakan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 diperuntukkan kepada Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.320 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.118 KPM, sehingga jika di totalkan sebanyak 7.348 KPM yang tersebar di 22 kelurahan se-Kota Parepare dimana Jumlah beras yang disediakan Perum Bulog Parepare Sebanyak 73 Ton 480 kilogram.

Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, bantuan ini menjadi bukti Pemerintah selalu hadir untuk masyarakatnya, apalagi dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat saat ini. Selain itu program bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 serta secara tidak langsung juga menjaga harga komoditas beras di Kota Parepare.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*