Pemerintah Kota Parepare Menggelar Pasar Murah Jelang Idul Adha 1442 H

Pemerintah Kota Parepare dalam situasi pandemi Covid-19 sangat mengapresiasi program Pasar Murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Parepare. Hal ini untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga. Pelepasan pasar murah, dilakukan Walikota Parepare Taufan Pawe, sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan warga, di depan Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Parepare, Selasa 13 Juli 2021.

Kegiatan pasar murah selama lima hari, 13-17 Juli 2021 di 22 kelurahan dengan menyasar 2.640 penerima manfaat  menggunakan kupon yang telah dibagikan melalui kelurahan. Pasar murah merupakan salah satu bukti nyata tata kelolah pemerintahan yang hadir dengan pendekatan persuasif, Artinya Pemerintah Kota Parepare betul-betul memahami kondisi pandemi saat ini.

Kegiatan Pasar Murah ini  merupakan salah satu instrument dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga, khususnya komoditas bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H. Inflasi bulan Juni tahun 2021 Kota Parepare mengalami deflasi sebesar (-0,04) persen. Kelompok komoditas makanan, minuman dan tembakau mengalami penurunan harga sebesar (-0,49) persen. Pemerintah Kota Parepare tetap mengawasi dan melakukan upaya untuk stabilisasi harga pangan strategis. Pasar Murah saat ini adalah wujud kepedulian dan keberpihakan Pemerintah kepada masyarakat dengan memberikan subsidi sebesar Rp.55.000 untuk beberapa komoditas. Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada beberapa komodititas pangan pokok dan menjadi upaya mengendalikan inflasi di Parepare.

Comments are closed.